Rahasia Sukses Si Bolu

Rahasia Sukses Si Bolu

Dulu senang banget sama kue ini:

Cookink Pilihan

Tapi karena udah bisa buat, jadi enek juga makannya.. Hehehe..

Beberapa bulan lalu iseng-iseng bisnis, dagang kue buatan sendiri. Alhamdulillah laku (karena pelanggan pada lapar kali ya).Β Hmm kali aja kapan-kapan bisa buat brand name Cookink πŸ™‚

Berikut resep sukses bolu kukus:

  • 2 telur
  • 200 gr gula pasir
  • 250 gr terigu
  • 250 ml air/susu/santan (kalau susu cair sesuaikan manisnya)
  • 2 sdt ovalet/sp/tbm

Cara:
Panaskan dandang — mixer telur, ovalet, gula sampai mengembang & kaku (adonan jd putih) — masukkan terigu & air/susu/santan bergantian — bagi 2 adonan yang mau diwarnai. Siap dikukus (1 resep untuk 18 cup standar)

Tips kembangnya bolu kukus:

  • Tuang adonan sampai hampir penuh supaya mekarnya cantik
  • Pastikan dandang mendidih hebat & jangan kecilkan api selama proses Jarak tiap cup jangan terlalu dekat (dandang diameter +/- 30 cm cukup 7 cup)
  • Tutup dandang dialas serbet, kalau sudah basah banget ganti yang kering
Resep dari Kak Nana *makasi kak Β πŸ™‚
Advertisements

5 thoughts on “Rahasia Sukses Si Bolu

  1. Kirain resepnya buleQ nii..hiihiihii.. Ternyata dpt contekan dr chef Nana..
    *kalo ntar jualan trs laku,nana dpt royalti donk :p

    1. Heheheh iya sist waktu itu kak nana komen di tulisan bolu kukusku yg pertama, eh ternyata resep dari nya lumayan enak dan praktis..hoho jadi di repost deh πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s