Tak Ada Lagi Rasa Malu

Tak Ada Lagi Rasa Malu

Cerita koas obsgin: Juli-Agustus 2010

Kasus 1. Seorang perempuan usia subur, belum menikah, diantar keluarga dan seorang lelaki yang mengaku temannya. Datang ke UGD dengan perdarahan dari jalan lahir, perdarahan di luar siklus haid, banyak tak seperti biasanya. Baru pertama sakit seperti ini. Sebelumnya ada riwayat tidak haid pada nona X, tapi lupa kapan haid terakhir.  Nona X mengaku belum pernah berhubungan sex, oleh karena itu dokter hanya melakukan pemeriksaan luar. Dokter lalu mengusulkan pemeriksaan tes kehamilan. Dan hasilnya Nona X (+) HAMIL!

Kasus 2. Seorang wanita 20 tahun datang ke RS X ingin melahirkan. Setelah dianamnesis, menikah sudah berapa lama mbak? Jawabannya: SATU HARI!

Kasus 3. Seorang remaja 17 tahun di ruang USG terlihat cemas. Remaja datang ke RS diantar keluarganya, akan dilakukan kuretase karena perdarahan dari jalan lahir. Dokter bertanya: “Kamu gak dimarahi orangtuamu karena hamil di luar nikah?” Si Remaja menjawab: “Ibu marah, tapi katanya, bagaimana pun juga saya tetap anaknya”

Hanya SEBAGIAN kasus selama di stase ini.. Astaghfirullah.. Tak ada lagi rasa malu..

2 thoughts on “Tak Ada Lagi Rasa Malu

  1. Bismillah…………Naudzubillah dunia benar2 sudah tua, kiamat sudah dekat, namun bukannya orang2 di dunia ini berlomba2 untuk memperbaiki dirinya masing2, tetapi justru malah berlomba2 hamil diluar nikah…Naudzubillahi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s