Yang tertulis dalam Al Qur’an

Yang tertulis dalam Al Qur’an

“Pada hari bumi dan gunung-gunung bergoncangan, dan menjadilah gunung-gunung itu tumpukan-tumpukan pasir yang berterbangan.” (Q.S. Al Muzammil; 14)

“dan gunung-gunung menjadi seperti bulu (yang berterbangan)” (Q.S. Al Ma’aarij; 9)

“Tidaklah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian mengumpulkan antara (bagian-bagian)nya, kemudian menjadikannya bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan.” (Q.S. An Nuur; 43)

“dan gunung-gunung dihancur luluhkan seluluh-luluhnya,” (Q.S. Al Waaqi’ah; 5)

“dan apabila gunung-gunung telah dihancurkan menjadi debu,” (Q.S. Al Mursalaat; 10)



“Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia? Dan banyak di antara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. Dan barangsiapa yang dihinakan Allah maka tidak seorangpun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki.” (Q.S Al Hajj; 18)

Salaman, 7 November 2010

2 thoughts on “Yang tertulis dalam Al Qur’an

  1. Semoga kita manusia bisa memahami makna semua bencana (teguran) dari Allah ini. Untuk daerah kota aku termasuk bersyukur jogja dihujani material merapi tidak separah magelang dan wilayah barat lainnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s