G6A009139 @RSDK

G6A009139 @RSDK

Bismillah. Hari ini (070909) pertama kali saya menginjakkan kaki di RSDK dengan status baru, mencoba mengaplikasikan apa yang didapat selama mahasiswa. Sempat blank rasanya otak ini ketika berhadapan langsung dengan pasien. “Ya Allah.. sakit apa nih pasien?! Harus nanya apa? Periksa dari mana? Itu apa.. Ini apa?” Hehhe… Alhamdulillah 2 minggu pertama terlewati *yeah..yippie..horrey! senang banget baru 2 minggu.. Diselingi libur lebaran serasa libur bertahun-tahun *lebay akut asik

Petualangan pertama komudaku *koas muda* dimulai 3 hari di bagian interna. Ikut pengarahan, laporan pagi, ketemu residen pembimbing dan nyari pasien terus evaluasi plus tentiran.. Pasien pertamaku Ny. SK, Dx Thalasemia.. Cepat pulih ya Bu.. Amien.. *Teringat saat hari pertama di interna, melihat seorang pasien sakratul maut *Innaalillahi wa innaa ilaihi rooji’un.. atut2

Empat hari berikutnya lanjut ke bagian bedah. Kelompokku mendapat bagian bedah torax vaskuler dengan supervisor dr. S yang amat sangat ramah baik hati dan tidak sombong *hihihi.. ujian penuh tawa berlangsung sukses. Pasien Pseudoaneurisma memberi banyak pelajaran. Makasih Ny. H..

Selama di bagian bedah, ikut laporan pagi, laporan kasus dengan dr. N *ini ikut-ikut aja, diluar jadwal tapi seru.. Residen di bagian ini beda dengan bagian lain, rerata pria. Kemarin residen pembimbingku baik banget karena mengajak kami keliling ICU *sayang agak telat ikut karena gak dapat jubah ICU *jubah apa ya namanya?

Yang enak di bagian ini adalah kamar mandinya yang luar biasa mewah *hiperbol amat yak.. yang jelas kamar mandinya emang lebih bagus dari bagian lain.. Musholanya bersih pula.. Sayang ada yang mengganggu kenyamanan, yakni Mr. X.. Semoga Allah selalu memberkahinya *amien ya Rabb..

Setelah melewati interna dan bedah, lanjut ke bagian Saraf. Sedikit terkesima dengan bangsalnya yang penuh k***ng.. Hoho.. Pasien yang pada mudik H-5 lebaran membuat sedikit gundah *berangkat ke RS jam 06.30, pulang jam 5 sore*. Di saraf dapat pasien stroke.. Hmm, bagian yang cukup melelahkan tapi Subhanallah.. Ilmunya banyak ngantuk

Well… usai sudah 2 minggu pertama di RSDK *Waw baru 2 minggu serasa 2 tahun.. Alhamdulillah masih sempat nulis-nulis blog buat menyimpan cerita dan berbagi pengalaman.. Mari berdoa bersama agar perjalanan ini dimudahkan Allah SWT dan “mampu merahasiakan segala sesuatu yang saya ketahui karena perkerjaan saya”—pasal 2 *hihihi. Amien ya Rabbal alamien.. Semangat kawans! doa

Merasakan nikmatnya tidur selama 2 minggu komuda yang diakhiri dengan dropnya kesehatan…

Subhanallah.. “Dua nikmat, banyak di antara orang yang tertipu dengannya, yaitu nikmat kesehatan dan waktu luang” (HR Bukhari dari Ibnu Abbas)

6 thoughts on “G6A009139 @RSDK

  1. Assalamu Alaykum
    sebaik – sebaik manusia adalah yang paling banyak membrikan mamfaat untuk manusia lainnya ( makna Hadist Nabi Sallallahu Alaihi Wasallam ) . mudah – mudahan anda termasuk didalamnya ukhtii .

    ” Ikhlaskan semuanya Karna Allah Jalla Wa Ala sebab dengannya kenikmatan akan anda rasakan baik di dunia maupun di Akhirat Nantinya”
    sahabatmu ” Abu Abdillah “

  2. pastinya akan banyak cerita n kisah yeee q…. can’t hardly wait the story..!!!
    yaaak.. smangat bu dok..!!!!
    kamu bissaaaaa kamu passstiii biiisaaaa,,!! wkwkwkkwkwkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s