Kuliner Semarang?

Kuliner Semarang?

alow Tinggal di Semarang? Tolong rekomendasikan tempat makan (makanan berat atau ringan yang halal murah meriah mantap) dan wisata menarik di Semarang dan sekitarnya dunk🙂. Plus lokasi (alamat lengkapnya kalau bisa).  Habis kalau ada tamu mau ke semarang bingung mau diarahkan ke mana. Hihihi…

Ini tempat yang biasa saya telusuri…

bubur-tembalang
Bubur Ayam Pak Brewok

Ini nih bubur TOP yang wajib dicoba… Lokasi di area Undip Tembalang. Dekat perumahan Srondol Indah… Nama jalannya apa ya😀

image013
Rujak Cingur Pekunden

Alamat Jl. Pekunden Timur 1/2 atau cabangnya di Food Court Mall Ciputra (harga sama saja). Menu andalannya si cingur ini. Harga terakhir Rp. 13.000/porsi

kepiting36
Kepiting

Waktu itu cuma iseng2 nyari seafood.. tempatnya lupa🙂. Layaknya penjualan kepiting, harga /ons *mahal nih tempat, jadi nda usah sebut merk. Hehehe…

image008
Petis Kangkung

Wajib dicoba nih! Warung BERKAH Jl. Kariadi 88. Sedia lontong pecel, soto daging sapi, gado2, rujak serut, petis kangkung, kolak pisang… TOP! *tetangga nih🙂

image005
Waroeng Steak

Murah meriah nih… Langganan tiap bulan😀. Ada di Jl. Kartini, Imam Bonjol dan Kelud Raya…

picture876
Bakso Kumis

Bisa ditemukan di Plaza Simpang Lima atau di cabang lainnya🙂

image004
Kedai Steak

Lokasi di Jl. Veteran, lumayan maknyus nih, saya suka saladnya😀

serabi-enak
Serabi Notosuman

Bisa ditemukan di sekitar RSJ Aminogondohusodo🙂

Cuma ini yang ada fotonya,

yang lain?? HELP ya..mohon kerjasamanya, terima kasih🙂

35 thoughts on “Kuliner Semarang?

  1. Bulek Kink…yg buryam,klo g salah jln Ngesrep y? (ˆڡˆ)
    Ingat dulu dari gergaji,hampri tiap minggu sm Dhee,bela2in bawa motor cuma buat makan buryam ntu,pulangnya mbungkus pula😀

    1. budeeee..takkan lupa momen itu..wkwk
      buleki jg dulu sering seajak kesana klo libur..

      alhamdulillah di sini ada prnjual buryam yg mirip sm rasa buryam pak brewok..lumayan bs ngobatin kangen buryam semarang.. :9

  2. “Candi Gedong Songo”
    Peningalan kerajaan majapahit.!

    “Umbul Sidomukti”
    Taman Rekreasi dimana udara sejuk nan indah jauh dari keramaian.!
    sesuai dengan orang ingin berlibur.!

    Lokasi Jl.bandungan,semarang..!
    soal jajanan PASAR Bandungan mempunyai makanan yang JAMANDULU… yang masih di lestArikan, termasuk Buah Klengkeng…
    masih bnyak info yang aku mau bagi Tapi klo di sini Bisa panjangggggg…

    klo ada yang bisa aku bantu silahkan mampir ke Email aku.!
    sekalian aku promosi daerah aku tinggal.!

    trimakasih banyak.!

    1. Makasi infonya… Gedong Songo dan Umbul Sidomukti masuk wilayah Semarang ya?
      Saya pernah ke Gedong Songo, tapi cuma menjelajahi 3 candi :)…kalau Umbul Sidomukti, jauh2 ke sana tapi tutup (karena hari kamis)…heheh..

  3. Wah… Gileeee… Info loe oke banget.. Kemarin waktu gue ke semarang, gue dianter jalan2 ma temen gue..
    Gue udah cobain di beberapa tempat yang loe info-in…
    Tapi, kemarin gue juga diajak makan kepiting yang enaaaaakk banget ma temen gue.. Gilee.. udah gitu harganya ga mahal.. Cuma 35.000/prs..Gue aja makan 2prs sendiri..haha..abis enak.. Loe cobain deh kapan2..daripada makan kepiting di tempat yang mahal?hehe..
    kayaknya di jalan kapuran 45 gitu d..deket sate kambing kapuran seinget gue..
    cobain juga makan martabak ufo..asiiikkk…

    1. makasih kalau infonya bermanfaat😀
      iya bener banget martabak ufo yang di pleburan enak yaa.. saya juga baru nyoba sekali n jadi ketagihan…hihihi…

      wah iya makasih yaa info kepitingnya, kapan2 saya telusuri di mana keberadaannya deh🙂
      thanks for visiting my blog

  4. @ yhan.. Mw yg “nendang” n khas SMG? (jgn mi pake tanda kuTip nah!).. Minta ditendang sm org asli SMG! Wkwkwk..
    @ Kink.. Nyamanna seandaix sy punya (baca : bs bikin blog) di’ ! Sa ks ngiler ko smw dgn makanan2 khas MKS. Tp bhubung sy tdk hobi makan,jdx nda tw t4 makanan2 uenak.. Ha5x..

  5. lombok ijo yg di jogja itu cabangnya yg di semarang say,,,

    pondok daun yg deket marina tu lumayanjuga,
    untuk harga sekelas foodcourt (bahkan lebih murah) kita bisa nikmatin live music di outdoor ngliat bintang,hehehe

    spesial sambal juga,
    super penyet mungkin juga,

    trus semawis yg cuma buka pas weekend tu serasa makan di chinatown,
    tp ati2 pilih makanan,
    paling aman ya beli es mie cool,,enakkkkkk
    yg penting sih suasananya,

    klo buat makan sehari2 ada SELEKTA KAMPUS,,di pleburan itu yg harganya 5000an dg menu galatin ayam,cumi goreng tepung,dll….
    nasgor tombo kangen di deket RRI,,yahuud deh,
    trus nasgor bakar di supriyadi (disana lebih rame drpd pleburan lho,makanannya macem2)
    oiya sama kepala kakap yg deket SPBU pamularsih,
    murah tu menunya nasi+kakap+esteh=10rb,
    mmmmm…….mana lagi ya,,,
    banyak wis,,
    ada bakso kota di deket makro yg ada bakso sosis,bakso keju,dll,
    trus bakso bakar di tamrin,
    mmmmmmmmmm…
    masi banyak,,,,,
    capek nulis,,,hehehehe

    dan yg pasti paling enak adalh WARUNG GONGSO yg deket kosanku,
    hahahahaha

  6. @zy: terima kasih infonya😀

    @yupi: iyaaa ya notosuman asli solo…hehe.. yang penting ada di semarang juga dek, habis oleh2 di smg dominan bandeng n lumpia sih, nda ada yang manis kek serabi🙂. kapan2 klo mampir ke solo saya diajak jalan2 lho…hihihi😀

    @mbak dai: ia mbak info lengkapnya silahkan hubungi yang kasi komen…xixixi. selamat mencoba🙂

  7. wah kalo notosuman tu khas solo sbnrnya ki..
    yg khas smrg ya… coba tahu petis prasojo di simpang5, bolang-baling peterongan, atau ayam goreng sompok…=p

  8. ato makanan2 di pujasera setelah Toko Tembalang… ho…itu enak2…aneh2 namany…ada Sop Obo, minumny ada yg Carribean2nya gitu…enak2…he3

  9. oh ada…ada… di pasar randusari… ada ayam goreng kremes kan tuh…enak!
    nah sebelahnya ada tahu gimbal yg mantab! porsi handal! harga bersahabat…trus minumny es kelapa disebelahnya…hoo…..

  10. wah bagus2 bisa menambah target sasaran tempat wisata kuliner nih! he3
    jd pengen ikutan ngasi berita kuliner, tp fotony blum ada jd kurang meng”goda” deh hehehe…

      1. lumpia? tapi teman saya banyak yang kurang suka makan lumpia smrg, karena aromanya kurang sedap, rasanya biasa saja, dsb. di kota lain juga banyak lumpia (yang lebih enak dan khas).. bandeng mungkin iya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s