Simpan Cantikmu!

Simpan Cantikmu!

Mengapa neraka lebih banyak dihuni kaum wanita? Ini adalah kesan, yang banyak diisukan selama ini. Namun ada hadist-hadist kuat yang menyongkong pernyataan tersebut…

Peristiwa yang diperlihatkan pada saat Rasulullah di ISRO’ MI’ROJ kan…

 

Sayidina Ali r.a menceritakan, saya dengan Fatimah pergi menghadap Rasulullah SAW. Kami dapati beliau sedang menangis, lalu kami bertanya kepadanya, “Apakah yang menyebabkan ayahanda menangis ya Rasulullah? Beliau menjawab, Pada malam aku di isra’kan hingga ke langit di sana aku melihat perempuan-perempuan yang sedang dalam keadaan disiksa dengan berbagai macam siksaan. Itulah sebabnya aku menangis karena meyaksikan mereka sangat berat dan mengerikan siksanya. “Sayidatina Fatimah bertanya,  “Apakah yang ayah lihat di sana?”

Rasullah SAW menjawab, “Aku lihat ada perempuan digantung rambutnya, otaknya mendidih. Aku lihat perempuan digantung lidahnya, tanganya diikat kebelakang dan timah cair dituangkan ke dalam tenggorokannya. Aku lihat perempuan tergantung kedua kakinya dengan terikat tangannya sampai ke ubun-ubunnya, diulurkan ular dan kalajengking. Dan aku lihat perempuan yang memakan badanya sendiri, di bawah dinyalakan api neraka. Aku lihat wanita yang bermuka hitam, memakan tali perutnya sendiri.

Aku lihat wanita yang telinganya pekak dan matanya buta, dimasukkan ke dalam peti yang dibuat dari api neraka otaknya keluar dari lubang hidung badanya berbau busuk karena penyakit sopak dan kusta. Aku lihat perempuan yang kepalanya seperti babi, badannya seperti ……. beribu-ribu kesengsaraan yang dihadapinya. Aku lihat perempuan yang rupanya seperti anjing sedangkan api masuk melalui mulut dan keluar dari duburnya sementara malaikat memukulnya dengan pentung dari api neraka.

Fatimah pun berdiri dan bertanya kepada ayahhandanya, “Ya habibi apakah perbuatan mereka itu, sehingga tersiksa sedemikian beratnya?” Rasullah SAW menjawab, “Adapun mereka digantung rambutnya hingga otaknya mendidih, adalah wanita yang tidak menutup auratnya, sehingga terlihat oleh lelaki yang bukan muhrimnya. Perempuan yang digantung susunya ialah istri yang mengotori tempat tidurnya. Perempuan yang tergantung kedua kakinya ialah perempuan yang tidak mau taat kepada suaminya, ia ke luar rumah tanpa izin suaminya, dan perempuan yang tidak mau mandi suci dari haid. Perempuan yang memakan badannya sendiri ialah karena berhias untuk lelaki yang bukan suaminya, suka mengumpat orang lain.

Perempuan yang memotong badanya sendiri dengan gunting api neraka karena ia memperkenalkan diri dengan orang lain, bersolek dan berhias supaya kecantikannya dilihat oleh lelaki yang bukan muhrimnya. Perempuan yang diikat kaki dan tangan ke atas ubun-ubunya, diulurkan ular dan kalajengking padanya karena ia bisa shalat tapi tidak mengamalkanya, dan tidak mau mandi janabah.

“Perempuan yang menyakiti hati suaminya dengan dengan lidahnya, pada hari kiamat nanti Allah jadikan lidahnya sepanjang tujuh puluh hasta, kemudian diikat ke belakang tengkukknya.”

Setelah mendengar berita tersebut Sayidatina turut menangis. Patutlah perempuan banyak masuk neraka karena perempuan ini banyak berbuat dosa terutama dosa pada suaminya.

Sabda Rasullah SAW :
“Aku lihat api neraka, tidak aku melihatnya seperti hari ini, karena ada pemandangan yang dahsyat di dalamnya. Telah aku saksikan kebanyakan ahli neraka ialah perempuan.” Beliau ditanya, “Mengapa ya Rasullah?” Rasullah menjawab, “Perempuan mengkufurkan suaminya dan ihsannya. Jikalau engkau berbuat baik kepadanya seberapa banyak dia masih belum merasa puas dan cukup (Riwayat Bukhari).

Dalam hadist lain diriwayatkan dari Abu Hurairah, katanya: Rasulullah SAW Bersabda, “Dua macam ahli neraka yang belum saya lihat. Pertama, Kaum yang memegang perut bagai ekor lembu digunakan untuk memukul orang-orang. Kedua, Wanita yang berjilbab suka merayu & dirayu. Rambutnya bagaikan puncak onta yang miring letaknya. Mereka tidak akan masuk surga & tidak mendapat baunya, pada hal bau surga dapat dicium dari jarak yang amat jauh. (HR. Muslim)

Begitulah gambaran bentuk siksaan terhadap perempuan-perempuan yang lupa diri dari kewajibannya kepada Allah, sehingga Allah pun melupakan diri. Oleh karena itu hendaklah kita ambil peringatan ini sebagai pendorong untuk bersungguh-sungguh dengan sesadar-sadarnya menjauhi segala larangannya & mentaati Allah, Rasul serta Suami & bersungguh-sungguh melaksanakan hukum Allah & mengamalkan keyakinan, syariat dan akhlak yang mulia. Sesungguhnya pengadilan akan tetap berlaku.

Firman Allah dalam Surah AL AHZAB ayat 59:
Hai Nabi, katakanlah kepada istri istrimu, anak anak perempuanmu dan istri istri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Firman Allah dalam QS. AN NUUR ayat 31:
Katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaknya mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali kepada suami mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kaki mereka agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.

Sesungguhnya setiap kebenaran datangnya dari Allah, apabila ada salah ketik dll berarti kesalahan itu dari kami, Astaghfirullahal adziim (kami mohon ampun hanya kepadamu yaa Allah)

*thanks for your article, dad.. (judulnya saya ganti, maap kalau kurang tepat :))

 

“Aku minta ampun kepada Allah, tiada Tuhan kecuali Dia Yang Hidup dan terus mengurus makhlukNya, aku bertobat kepadaNya” cry


Advertisements

9 thoughts on “Simpan Cantikmu!

  1. wa’alaykumsalam.. salam kenal ya.. makasi kunjungannya 🙂

    judul indonesianya simpan cantikmu, tapi krn pake english jd rancu yak..anyway cantik or kecantikan yg jelas maksudnya sama kan..hi5x, makasi ralatnya yaa.. nice to know u 😉

  2. assalamu’alaykum.
    salam kenal mba…
    nice blog 🙂
    n nice post too…..

    btw judulnya maksudnya ap y mba?
    nda mudeng sayah……..
    save your beauty mungkin maksudnya y… 🙂
    waaa… anak FK ya mba… keren… 😀

  3. Subhanallah, nice post.
    sebagai saran bacanya diulang-ulang. Lebih bagus lagi setiap malam agar semakin bisa merenung dan benar-benar memperbaiki diri.


  4. @tami:
    whuaaa Tamiiii, saya juga syerem bacanya…hiks2… semoga Allah mengampuni dosa2 kita semua…AMIEN…

    @kak ivan:
    alhamdulillah, Insya Allah rajin *kalau dapat bahan kak….heheh…

    AMIEN…semoga Allah mengabulkan doa2 kakak 🙂

    terima kasih rujukan artikelnya 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s