OBAT

OBAT

Jangan sembarang menggunakan obat! Bila anda sembuh ketika mengkonsumsi sebuah obat, apa yang anda pikirkan? Obat tersebut menyembuhkan dan anda bisa menggunakan obat itu kembali saat anda kambuh sakit? Pemikiran anda salah besar! Mungkin benar, obat yang anda gunakan tepat, tapi sebaiknya konsultasilah dengan dokter sebelum menggunakan sebuah obat. Jangan sampai obat yang anda pakai malah membuat derita, seperti pengalaman seorang pasien: Buta karena penggunaan obat berisi kortikosteroid jangka panjang yang dia gunakan tanpa resep dokter setiap matanya merah! So, pakai obat sesuai resep dokter ya… =) (sumber: kuliah Mata dr. Fifin)

Advertisements

One thought on “OBAT

  1. Siip. Itu adalah tentang kepercayaan dari sang pasien sendiri dan informasi (sugesti) yang diterima dan diyakininya. Ketika ia meminum obat yang direkomendasikan oleh sang ahli (dokter mungkin) atau seorang teman atau orang tuanya maka kesembuhan dapat ia peroleh.
    Namun tat kala sudah terlanjur memakai obat lalu ada sugesti dari pihak yang membuat kepercayaan akan khasiat obat tersebut luntur/ ragu. Maka proses menuju kesembuhan akan lebih lambat bahkan dalam kondisi tertentu dimana sugesti yang bermasalah tersebut malah menimbulkan penyakit baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s